Search
Kisah Bulan Terbelah Mukjizat Allah Untuk Rasulullah SAW

Kisah Bulan Terbelah Mukjizat Allah Untuk Rasulullah SAW

kisah bulan terbelah
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
“Sungguh telah dekat hari qiamat, dan bulan pun telah terbelah” (Q.S. Al-Qamar: 1)

Rasulullah membelah bulan

Kisah itu terjadi sebelum hijrah dari Mekah Mukarramah ke Madinah. Orang-orang musyrik berkata,

“Wahai Muhammad, kalau engkau benar Nabi dan Rasul, coba tunjukkan kepada kami satu kehebatan yang bisa membuktikan kenabian dan kerasulanmu (mengejek dan mengolok-olok)?” Rasulullah bertanya, “Apa yang kalian inginkan ? Mereka menjawab: Coba belah bulan, ..”

Maka Rasulullah pun berdiri dan terdiam, lalu berdoa kepada Allah agar menolongnya. Maka Allah memberitahu Muhammad agar mengarahkan telunjuknya ke bulan. Maka Rasulullah pun mengarahkan telunjuknya ke bulan, dan terbelahlah bulan itu dengan sebenar-benarnya. Maka serta-merta orang-orang musyrik pun berujar,

“Muhammad, engkau benar-benar telah menyihir kami!”

Akan tetapi para ahli mengatakan bahwa sihir, memang benar bisa saja “menyihir” orang yang ada disampingnya akan tetapi tidak bisa menyihir orang yang tidak ada ditempat itu. Maka mereka pun pada menunggu orang-orang yang akan pulang dari perjalanan.


Maka orang-orang Quraisy pun bergegas menuju keluar batas kota Mekkah menanti orang yang baru pulang dari perjalanan. Dan ketika datang rombongan yang pertama kali dari perjalanan menuju Mekkah, maka orang-orang musyrik pun bertanya,

“Apakah kalian melihat sesuatu yang aneh dengan bulan?”Mereka menjawab, “Ya, benar. Pada suatu malam yang lalu kami melihat bulan terbelah menjadi dua dan saling menjauh masing-masingnya kemudian bersatu kembali…!!!”

Maka sebagian mereka pun beriman, dan sebagian lainnya lagi tetap kafir (ingkar).

Ini adalan Bukti ilmiah yang dilakukan NASA. NASA menemukan bahwa Bulan pernah terbelah.

Para pakar di NASA menemukan adanya guratan di bulan sepanjang ratusan kilometer. Dari foto-foto hasil jepretan NASA, terlihat jelas guratan-guratan lebar (rilles) dan panjang di permukaan bulan.Mereka juga menemukan beberapa guratan di permukaan bulan.

Hingga saat ini mereka belum menemukan penyebab munculnya guratan-guratan tersebut. Namun sebagai pakar astronomi meyakini bahwa guratan itu akibat semburan lahar dari dalam bulan jutaan tahun lalu.

Sebagaimana yang pernah terjadi dengan bumi. Namun teori ini dibantah sebab di bulan tidak ada kerusakan besar akibat semburan lahar panas itu sebagaimana yang pernah terjadi di bumi. Guratan panjang di bulan tepinya tajam seakan pernah dibelah dengan benda tajam.

Semua ahli antariksa menyatakan, “rilles are still a topic of research” Topik ini masih dalam penelitian.

Hingga kini fakta ini masih membingungkan para ahli astronomi dan belum menemukan penafsirannya. Semua terori yang pernah disampaikan tidak sesuai gambar yang ada. Sebab gambar itu menegaskan bahwa seakan bulan pernah terbelah oleh pembelah yang sangat mahir.

ini adalah mukjizat dari Allah untuk para nabinya. Sebagaimana mukjizat tongkat Nabi Musa yang berubah menjadi ular besar. Atau mukjizat Nabi Isa yang mampu menghidupkan orang yang sudah mati. Atau mukjizat Nabi Sulaiman yang mampu mendatangkan istana Ratu Saba,
Balqis dalam hitungan detik. Mukjizat seperti tidak mungkin ditafsirkan secara ilmiah.

Satu lagi bukti bahwa Al-Quran itu benar.

Itulah Kisah Bulan Terbelah Mukjizat Allah Untuk Rasulullah SAW

Source : islamituindah.blogspot.com

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
islamiahid
Written by
islamiahid
Join the discussion

Mengenai Islamiah.id

Mengingat kemajuan teknologi yang terus berkembang kami pun sadar Website merupakan salah satu media dakwah yang cocok untuk digunakan. Hingga pada tanggal 2 Desember 2018 lahirlah Islamiah.id